Artikel

Tips Mudah Meningkatkan Traffic Blog Tanpa Iklan

Tips Mudah Meningkatkan Traffic Blog – Blog merupakan salah satu platform yang memungkinkan kita untuk menulis sesuatu di dalam blog milik kita. Dahulu blog kerap kali di gunakan untuk menulis diary pribadi agar bisa di baca oleh orang lain. Namun saat ini blog sudah di jadikan sebagai media media pemberi informasi ke banyak orang.

Apalagi saat ini blog juga bisa menghasilkan cukup uang. Karena kita bisa memasang iklan di dalam blog kita, misalnya saja iklan dari Google AdSense atau penyedia iklan lainnya. Tapi untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi tentu saja blog kita juga harus punya traffic yang tinggi pula. Sayangnya untuk bisa mendapatkan banyak traffic tidaklah mudah. Untuk membantu kamu di artikel kali ini akan di bahas sedikit tips mudah meningkatkan traffic blog.

Tips Mudah Meningkatkan Traffic Blog

Profesi sebagai seorang blogger ternyata saat ini cukup di gemari oleh para anak muda. Karena hanya dengan menulis artikel di blog, kkita bisa mendapatkan uang dari blog. Tapi supaya blog kita menjadi ramai pengunjung ada beberapa cara yang bisa di lakukan. Di bawah ini ada beberapa tips mudah meningkatkan traffic blog secara organik.

1.Wajib Melakukan Riset Kata Kunci

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum menulis artikel adalah melakukan riset kata kunci. Karena jika kamu hanya mengandalkan ide sebagai judul untuk menulis artikel maka itu bukanlah hal yang bijak. Karena sebenarnya ketika seseorang mencari sesuatu di mesin pencari maka seseorang pasti akan menuliskan kata kunci tertentu. Selain itu setiap orang juga pasti akan menggunakan kata kunci yang berbeda untuk satu topik yang sama.

Maka dari itulah riset kata kunci sangatlah penting karena untuk mengetahui apa yang orang lain cari. Tentu akan percuma saja artikel yang sudah susah kamu buat namun tidak ada yang mencarinya karena tidak ada orang yang mencari kata kunci milikmu. Maka dari itu kamu harus mencari kata kunci yang sesuai dengan ide pribadi kamu.

2.Utamakan Kata Kunci Persaingan Rendah

Ketika kamu mencari kata kunci dengan menggunakan tools seperti Ubersuggest atau Google Keyword Planner maka kamu akan menemukan dua jenis kata kunci, yakni short tail keyword dan long tail keyword. Short tail keyword sendiri adalah istilah SEO untuk kata kunci dengan satu atau dua kata saja dan memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi. Tetapi volume pencariannya juga tinggi pula.

Sedangkan untuk long tail keyword sendiri adalah jenis kata kunci yang terdiri dari tiga atau lebih kata. Kata kunci jenis ini punya tingkat persaingan yang rendah dan volume pencarian yang rendah pula. Ada baiknya kamu lebih mengutamakan kata kunci dengan persaingan yang rendah saja. Karena jenis kata kunci short tail keyword biasanya sudah di kuasai oleh website besar.

3.Membuat Artikel yang Berkualitas

Setelah kamu menentukan kata kunci yang sesuai maka langkah berikutnya adalah membuat artikel yang bermanfaat. Artikel yang bermanfaat sendiri haruslah bisa memberikan solusi atas masalah yang sedang di alami oleh para pembaca. Jadi tidak hanya informasit saja tetapi juga harus solutif.

Selai itu artikel yang berkualitas biasanya terdiri lebih dari 100 kata. Maka jika kamu awalnya hanya menulis artikel dengan jumlah kata rata-rata 500 kata maka mulai sekarang kamu harus meningkatkan jumlah kata di setiap artikel.

Satu lagi tips mudah meningkatkan traffic blog kamu adalah dengan menyiram alias membangun backlink yang berkualitas. Ada banyak cara untuk mendapatkan backlink berkualitas misalnya saja mencari guestpost gratis atau membelinya dari penyedia jasa backlink. Jika kamu memiliki dana yang cukup maka ada bauknya kamu membeli backlink saja.

Salah satu penyedia jasa backlink terbaik di Indonesia adalah Goblog.net. Penyedia yang satu ini menawarkan paket backlink dengan harga yang bersahabat. Kualitas backlink yang mereka tawarkan sudah tidak perlu di ragukan lagi karena sudah banyak orang yang mencoba jasa backlink dari Goblog baik itu dari kalangan perusahaa maupun perorangan. Selain itu penyedia yang satu ini juga memberikan gratis konsultasi.

Nah, itu tadi adalah sedikit tips mudah meningkatkan traffic blog secara organik. Denga mempraktekan cara di atas secara konsisten maka jumlah traffic kamu juga akan naik secara perlahan setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *