Artikel

Tips Meningkatkan Traffic Blog Dengan Mudah

Tips Meningkatkan Traffic Blog – Blog merupakan salah satu platform yang memungkinkan kita untuk menulis sesuatu yang kita inginkan. Pada awalnya blog hanya di gunakan untuk menuliskan dairy, namun beberapa belakangan ini blog juga bisa di gunakan untuk menghasilkan uang dengan cara memasang iklan pada blog kita.

Namun untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog tentu saja blog kita harus memiliki traffic yang banyak. Tapi bagi para pemula tentu saja untuk mendapatkan traffic yang banyak cukup sulit. Karena di butuhkan tekhnik khusus agar orang lain bisa tertarik dan mengunjungi blog kita. Nah, untuk membantu kamu di artikel kali ini kita akan membahas tips meningkatkan traffic blog dengan mudah.

Tips Meningkatkan Traffic Blog Dengan Mudah

Setiap pemilik blog pasti mengingkan blog yang di kelolanya memiliki banyak traffic setiap harinya. Tapi tidak semua pemilik blog mengetahui bagaimana cra untuk mendapatkan banyak traffic di blog miliknya. Nah, di bawah ini sudah ada beberapa tips meningkatkan traffic blog dengan mudah.

1.Melakukan Riset Kata Kunci

Sebelum kamu memulai untuk menulis sebuah artikel untuk blog lebih baik kamu melakukan riset kata kunci terlebih dahulu. Karena jika hanya mengandalkan ide dan gagasan sendiri untuk menulis artikel bukanlah hal yang tepat. Selain itu tidak melakukan riset keyword juga jadi salah satu kesalahan yang fatal bagi pemilik blog.

Melakukan riset kwyword sebelum menulis artikel sangat penting di lakukan. Karena dari situlah kita bisa mengetahui kata kunci apa yang tepat untuk artikel yang ingin kita buat. Selain itu artikel yang di buat tanpa melakukan riset keyword juga lebih sulit untuk di temukan di mesin pencari Google.

2.Targetkan Long Tail Keyword

Ketika kamu sedang melakukan riset kata kunci, maka kamu akan menjumpai dua jenis kata kunci yaitu Short Tail Keyword dan Long Tail Keyword. Short tail keyword sendiri adalah sebuah kata kunci yang terdiri dari satu atau dua kata saja. Selain itu jenis kata kunci yang satu ini juga memiliki volume pencarian yang tinggi namun tingkat persaingannya tinggi juga.

Sedangkan long tail keyword adalah jenis kata kunci yang terdiri lebih dari tiga kata. Kata kunci jenis ini memiliki volume pencarian yang rendah namun tingkat persaingannya juga rendah. Jika kamu masih baru dalam dunia blog maka lebih baik kamu menargetkan kata kunci dengan persaingan yang rendah saja. Karena peluang untuk bisa tampil di hasil pencarian akan jauh lebih besar.

3.Buat Artikel yang Berkualitas

Setelah kamu melakukan riset kata kunci dan memilih kata kunci dengan persaingan yang rendah. Maka berikutnya kamu harus membuat artikel yang lengkap dan juga berkualitas. Jika biasanya kamu hanya menulis artikel dengan panjang 300 sampai 500 kata saja. Maka mulai sekarang kamu harus meningkatkan kualitas dari panjang artikel.

Berdasarkan analisa dari Backlink.io rata-rata artikel yang masuk dalam hasil pencarian memiliki panjang artikel sekitar 1890. Maka dari itu mulai dari sekarang lebih baik kamu memaksimalkan jumlah kata pada setiap artikel agar artikel yang kamu tulis lebih lengkap.

Tidak hanya artikel berkualitas saja yang kamu butuhkan. Menambahkan backlink juga sangat penting untuk mengoptimasi halaman di blog kamu. Backlink yang berkualitas juga berguna untuk meningkat otoritas dan kredibilitas blog kamu di mata mesin pencari Google.

Sedangkan untuk bisa mendapatkan backlink yang berkualitas kamu bisa mencari guestpost atau membeli backlink dari jasa backlink.Apalagi saati ini juga sudah banyak layanan yang menyediakan jasa backlink murah dan berkualitas.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips meningkatkan traffic blog dengan mudah. Dengan mengikuti cara d atas maka traffic pada blog kamu bisa meningkat secara drastis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *