Tips Memilih Canopy Kain
Artikel

Tips Memilih Canopy Kain yang Tepat Untuk Rumah

Tips Memilih Canopy Kain – Penggunaan canopy kain pada bangunan seperti rumah hunian kini sudah semakin sering di jumpai. Keberadaan canopy kain pada rumah mampu melindungi bagian dari rumah dari sengatan sinar matahari ataupun air hujan. Maka tak heran jika banyak pemilih rumah saat kini memilih untuk menggunakan canopy kain.

Selain itu pemilihan canopy kain yang tepat juga akan memberikan manfaat lain, salah satunya adalah dapat mempercantik bagian eksterior rumah. Sehingga tidak hanya dapat melindungi rumah tetapi juga dapat meningkatkan estetika pada rumah yang di pasang canopy kain. Memilih canopy kain untuk di gunakan pada rumah tidak boleh asal-asalan di butuhka beberapa pertimbangan. Nah, pada artikel kali ini akan di bahas sedikit tips memilih canopy kain yang tepat untuk rumah.

Tips Memilih Canopy Kain yang Tepat

Keberadaan canopy di rumah memang memberikan banyak sekali manfaat untuk para pengguninya, Selain dapat melindungi rumah dari cuaca tetapi juga dapat membuat rumah tampak lebih indah di lihat. Agar canopy kain yang anda gunakan bisa terlihat pas dengan rumah anda, ada beberapa hal yang harus di perhatikan. Nah berikut ini sedikit tips memilih canopy kain yang tepat untuk rumah anda.

Tujuan Pemasangan Canopy Kain

Tips yang pertama anda harus tahu dulu apa tujuan menggunakan canopy kaiin pada rumah. Karena canopy kain juga memiliki bentuk lain yaitu awning gulung yang sudah di padukan dengan teknologi sehingga dapat melipat dan membuka secara otomatis ketika anda menginginkannya.

Selain itu apakah tujuan anda memasang canopy kain di rumah untuk kebutuhan estetika atau untuk perlindungan terhadap cuaca. Jika untuk estetika maka anda harus menyesuaikan dengan gaya rumah anda dan model canopy yang di gunakan. Jika untuk perlindungan maka pilihlah canopy yang memiliki kualitas bagus supaya lebih awet.

Kenali Bentuk-Bentuk Kanopi

Anda juga perlu tahu kalau canopy kain juga memiliki beberapa bentuk yang bisa di pilih. Di antaranya seperti lateral, dome awning, rounded entrance dan masih banyak lagi model lainnya. Menariknya lagi anda juga bisa menggunakan satu bentuk saja atau mengkombinasikan dua bentuk sehingga menghasilkan bentuk yang sesuai untuk gaya rumah anda.

Pilih Material Canopy Kain Terbaik

Pemilihan material yang di gunakan untuk pembangunan canopy kain yang di gunakan di rumah juga sangat penting. Ada dua bagian dalam canopy kain, yaitu kain penutup dan juga struktur rangka yang menopang canopy agar dapat berdiri.

Kain yang di gunakan sebagai penutup tidak boleh sembarangan, kain harus memiliki ketahanan yang kuat agar bisa bertahan dari berbagai perubahan cuaca. Ada dua jenis kain penutup yang sering di gunakan seperti polyester dan vinyl. Keduanya menjadi jenis kain terbaik untuk canopy karena memiliki ketahanan yang sangat bagus dan juga awet.

Sedangka untuk bagian frame atau rangka canopy ada beberapa material yang bisa anda pilih mulai dari stainless steel, baja hingga aluminium. Ketiga material tersebut memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Misalnya saja material baja tentu lebih kuat dari material aluminium tetapi lebih berat. Sedangkan untuk bahan stainless steel lebih ringan dari baja namun kekuatannya setara dengan baja hanya saja harganya jauh lebih mahal.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips memilih canopy kain untuk rumah anda. Ternyata ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika ingin menggunakan canopy kain di rumah. Dengan mengikuti tips di atas maka anda dapat mendapatkan canopy kain yang sesuai degan selera dan kebutuha anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *