Tutorial

Cara Membuat Akun YouTube Dengan Mudah

Cara Membuat Akun YouTube – YouTube merupakan salah satu platform yang memungkinkan kita untuk membagikan berbagai konte video agar bisa di nikmati oleh banyak orang. Bahkan karena saking populernya platform yang satu ini, tidak sedikit juga orang yang menjadikan YouTuber sebagai sebuah profesi yang cukup menjanjikan.

Karena saat ini orang lebih banyak menonton lewat YouTube, bahkan saluran televisi juga banyak mengunggah acara mereka di channel YouTube. Buat kamu yang ingin berkreasi di YouTube dan menghasilkan banyak uang, tentu sebelumnya kamu harus memiliki akun YouTube terlebih dahulu. Nah, pada artikel kali ini akan di ulas bagaimana cara membuat akun YouTube sendiri dengan mudah.

Cara Membuat Akun YouTube

YouTube sendiri merupakan salah satu jaringan dari Google di mana kamu bisa membuat akun YouTube dengan cara menghubungkan akun Google milikmu. NNamun ternyata masih ada banyak orang yang tidak tahu bagaimana caranya untuk mendaftar akun di YouTube.

Nah, nantinya dengan akun YouTube tersebut kamu bisa membuat channel sendiri yang nantinya bisa kamu isi dengan berbagai konten video yang bermanfaat. Nah, buat kamu yang ingin membuat channel di YouTube. Maka ketahui dulu bagaimana cara membuat akun YouTube di bawah ini.

  1. Langkah pertama tentu saja kamu harus masuk ke halaman YouTube terlebih dahulu. Baik lewat PC maupun dengan smartphone kamu.
  2. Pastikan kamu memiliki akun Google. Karena nantinya akun tersebut yang akan di gunakan untuk membuat akun baru di YouTube.
  3. Kemudian klik Sign In yang berada di pojok kanan atas layar.
  4. Setelah itu kamu pilih akun Google mana yang ingin di gunakan.
  5. Selesai, kini kamu sudah memiliki akun YouTube sendiri.

Setelah kamu cara membuat akun YouTube kamu kini sudah bisa membuat channel YouTube sendiri. Caranya juga sangat mudah. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Setelah kamu berhasil membuat akun baru di YouTube. Maka di bagian pojok kanan atas akan ada foto, klik foto tersebut.
  2. Setelah itu akan muncul beberapa opsi dan pilih opsi Pengaturan.
  3. Di sini kamu akan menemukan tulisan “Buat Saluran Baru” yang di tandai dengan warna bitu. Klik tulisan tersebut untuk membuat channel baru.
  4. Berikutnya kamu akan di minta untuk memasukkan nama channel kamu. Ada baiknya kamu membuat nama yang sesuai dengan konten yang akan kamu bagikan nanti serta nama channel juga harus mudah di ingat.
  5. Jika sudah klik tombol Buat. Dan selamat kini kamu sudah memiliki channel baru di YouTube.

Kini kamu sudah bisa membagikan video ke YouTube. Nantinya kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dari iklan AdSense di YouTube. Namun sebelumnya ada baiknya kamu membaca terlebih dahulu kebijakan yang di berikan oleh YouTube kepada penggunanya. Karena jika kebijakan tersebut kamu langgar maka channel kamu akan di hapus oleh pihak YouTube.

Nah, itu tadi adalah cara mudah untuk membuat channel sekaligus account baru di YouTube sendiri dengan mudah. Meskipun kamu di bebaskan untuk mengunggah berbagai video di YouTube. Tapi ada baiknya untuk kamu membagikan video yang memang bermanfaat untuk banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *