Cara Mengetahui WA Disadap
Artikel

Cara Mengetahui WA Disadap Dari Jarak Jauh

Cara Mengetahui WA Disadap – Di zaman sekarang berkirim pesan jadi lebih mudah dan menyenangkan berkat adanya aplikasi seperti WhatsApp. WhatsApp atau WA adalah salah satu aplikasi chatting terbaik dan telah di gunakan oleh banyak orang. Aplikasi chatting yang satu ini menawarkan banyak sekali fitur yang akan membantu para penggunanya.

Hampir setiap orang yang memiliki ponsel pintar pasti terpasang aplikasi WhatsApp. Dengan pengguna yang sangat besar inilah ada saja oknum atau orang tidak bertanggung jawab yang berusaha untuk melakukan penyadapan untuk kepentingan mereka sendiri. Bahkan ternyata ada banyak pengguna WhatsApp yang tidak menyadari kalau akun mereka sudah di sadap oleh orang lain. Bagi kamu pengguna baru maupun lama perlu tahu bagaimana Cara Mengetahui WA Disadap dari jarak jauh.

Cara Mengetahui WA Disadap Jarak Jauh

Karena ada banyak pengguna WhatsApp maka pihak developer WhatsApp juga sudah melengkapi aplikasi mereka dengan sistem keamanan yang sangat canggih, bahkan jadi salah satu aplikasi chatting dengan sistem keamanan paling lengkap. Selain sistem keamanan default, WhatsApp juga punya sistem keamanan tambahan yang bisa di aktifkan secara manual oleh penggunanya.

Jadi dengan sistem keamanan yang sangat mumpuni ini tentu kesalahan terbesar biasanya terletak pada penggunanya itu sendiri. Maka dari itulah kita sebagai pengguna perlu tahu bagaimana Cara Mengetahui WA Disadap orang lain.

Pesa Sudah Dibaca Tapi Belum Dibuka

Sebagai aplikasi chatting, WhatsApp lebih sering di gunakan untuk berkirim pesan ke pengguna lain. Pesan baru yang masuk ke WhatsApp kita ternyata sudah di baca padahal kita sendiri tidak merasa telah membuka pesan tersebut. Hal ini bisa menjadi indikasi jika akun WhatsApp kita sudah di sadap oleh orang lain.

Pesan yang sudah di baca biasanya di tandai dengan tanda centang yang sudah berubah menjadi dua centang, Fungsi dari tanda ini adalah sebagai penanda kalau pesan baru yang masuk ke WhatsApp kita sudah di baca. Jika hal ini terjadi [ada kamu maka kamu perlu waspada, bisa jadi akun WhatsApp kamu telah di sadap.

WhatsApp Aktif di Perangkat Lain

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya jika WhatsApp mempunyai banyak sekali fitur di dalamnya. WhatsApp Web adalah salah satu fitur yang berguna untuk memudahkan para pengguna untuk mengakses WhatsApp di perangkat lain misalnya seperti PC dan laptop. Fitur yang satu ini juga bisa menjadi celah orang jahat untuk menyadap akun WhatsApp kita.

Biasanya masalah ini bisa terjadi karena kecerobohan kita sendiri yang secara sadan login ke perangkat lain dan lupa untuk logout. Apalagi jika perangkat yang di gunakan bukanlah perangkat milik kita sendiri tentu ini bisa jadi peluang orang jahat untuk menyadap akun kita. Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa melakukan cara di bawah ii.

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone kamu.
  2. Kemudian klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas dan pilih menu WhatsApp Web.
  3. Dari sini kamu bisa memonitor semua perangkat yang terhubung dengan akun WhatsApp kamu.

Kamu bisa menghapus atau menutup semua perangkat yang mencurigakan untuk menghindari tindakan penyadapan.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara mengetahui WhatsApp disadap orang lain dari jarak jauh. Sebagai pengguna yang bijak kita perlu waspada dan selalu berhati=hati agar akun WhatsApp kita tidak di sadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *